Dota 2's The International 10 moves to Romania, starting date delayed | Dot  Esports

 

INDUSTRI game memang tengah melonjak beberapa tahun terakhir. Bahkan, beberapa perlombaan, yang kerap disebut dengan electronic-sports atau esports, kerap diadakan.

Hadiah dari turnamen ini pun tidak main-main. Tahun ini, hadiah untuk salah satu turnamen esports tertua, The International 10 (TI10) Dota 2, di $40,018,195  atau sekitar Rp587.667 miliar jika mengacu kurs Rp14.685 per USD.

 

Melansir Forbes, TI10 secara resmi menjadi hadiah terbesar dalam sejarah esports. Uang hadiah The International 10 ini adalah 25% dari total penjualan item dalam game dalam Dota 2 lewat Battle Pass, Battle Pass Level, dan sejumlah item kosmetik lainnya.

 

Saat ini, masih ada beberapa minggu tersisa dalam upaya crowdfunding, yang memungkinkan jumlah itu tumbuh lebih jauh, dengan kemungkinan akan melampaui angka USD45 juta. Pasalnya, uang hadiah terus berkembang selama beberapa minggu terakhir.

Peningkatan total hadiah ini cukup mengejutkan beberapa orang, karena The International 10 telah ditunda hingga 2021 karena pandemi. Biasanya crowdfunding untuk hadiah TI10 memang meningkat di hari-hari terakhir, tetapi tahun ini jelas tidak mungkin.

 

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *