Sumber: www.smarthomefi.com

Menekuni hobi main games sudah tidak bisa dianggap sebelah mata. Banyak kreator-kreator yang kini mendulang sukses dari sekedar meraup jutaan viewers lewat konten bermain game streaming-nya.
Buat kamu yang hobi banget menyelingi gaming disela aktivitas harian, kamu perlu tahu cara memilih laptop gaming supaya game yang kamu mainkan berjalan dengan baik. Berikut spesifikasi laptop gaming dan cara memilih laptop gaming yang kamu butuhkan, serta rekomendasi laptop gaming untuk kamu.

Processor yang Mumpuni dengan Thread Mendukung.

Kebayang gak beratnya laptop kamu ketika menjalankan beberapa aplikasi bersamaan? Lalu kamu bayangin, deh, gaming dan streaming yang bikin laptop kamu bekerja ekstra. Belum lagi jika processor laptop gaming-mu berspesifikasi rendah, alhasil tampilan visualnya jadi macet dan tersendat-sendat. Cara memilih laptop gaming memilih processor 8 inti. Processor 8 inti dengan Core I7 memberikan solusi mempercepat proses render video sehingga kamu gak perlu menunggu berlama-lama untuk segera meng-upload video game streaming-mu.

Spesifikasi laptop gaming yang kamu butuhkan ada di laptop MSI gaming GE63 Raider 8RE RGB Edition yang memiliki grafis Nvidia GeForce GTX seri 10. Processor yang dimiliki seri spesifikasi laptop gaming Intel generasi ke-8, yang mana kamu sudah gak perlu lagi takut lemot karena melakukan kegiatan multifungsi. Laptop MSI gaming ini mampu bekerja dua kali lipat untuk menangani 12 thread bersamaan. Kamu udah dapet paket lengkap deh, dengan rekomendasi laptop gaming MSI ini.

Ram Besar, Multitasking tanpa Lemot

Spesifikasi laptop gaming yang makin meningkat dari tahun ke tahun kini menjadi kian digemari karena keunggulan utama dalam kemampuannya memproses data-data grafis yang ideal untuk mengedit video berat atau pekerjaan multitasking lainnya. Maka dari itu, kamu perlu upgrade spesifikasi laptop gaming kamu dengan perangkat ram besar. Untuk melengkapi spesifikasi laptop gaming kamu, cara memilih laptop gaming adalah laptop dengan RAM minimal 16 GB. Rekomendasi laptop gaming kami jatuh kepada MSI Notebook GL63 8SC [9S7-16P812-013] dengan RAM bawaan sebesar 32 GB serta dukungan memori DDR4-2400 yang memiliki performa 40% lebih cepat dibandingkan DDR3.

VGA untuk Tampilan Performa Gaming Lebih Nyata

Game keluaran terbaru saat ini memiliki tingkat grafis yang relative tinggi. Performa hardware kamu pun harus bisa mengimbangi kebutuhan dari game-game tersebut. VGA teranyar memaksimalkan fitur games favorit kamu tampil lebih nyata. Cara memilih laptop gaming adalah pilihlah tampilan resolusi 1080p plus frame rate untuk hasil grafis cukup tinggi. Rekomendasi laptop gaming kami adalah MSI GE63 Raider 8RE RGB Edition (GeForce GTX 1060 6GB) 9S7-16P512-239 yang menghadirkan spesifikasi laptop gaming VGA card detil tinggi dan halus.

SSD Meningkatkan Performa Game Favoritmu

Laptop yang kamu miliki sekarang dirasa sudah tidak mumpuni untuk memainkan game terbaru favoritmu dengan kualitas paling optimal. Untuk melengkapi spesifikasi laptop gaming, cara memilih laptop gaming adalah memiliki SSD NVMe dengan kualitas grafis kelas atas. Ini berguna untuk mempercepat proses booting, loading game, dan menghindari terjadinya stutter pada game favoritmu.

Laptop MSI gaming GE63 Raider 8RE RGB Edition memiliki spesifikasi laptop gaming grafis Nvidia GeForce GTX seri 10 dengan harga yang relative terjangkau. Kamu udah dapet paket lengkap deh, dengan rekomendasi laptop gaming MSI ini.

Itulah spesifikasi laptop gaming dan cara memilih laptop gaming, serta rekomendasi laptop gaming. Rekomendasi laptop gaming jatuh kepada MSI. Selain dikenal sebagai ahlinya game, MSI juga banyak digunakan oleh content creator karena performanya yang bagus.

Setelah mengetahui rekomendasi laptop gaming, lalu bagaimana cara merawat laptop MSI Gaming? Simak penjelasan singkat berikut, yuk

 

Cara Merawat Laptop Gaming

Sumber: www.msi.com

Setelah mengetahui cara memilih laptop gaming, kamu perlu tahu cara merawat laptop gaming karena laptop gaming membutuhkan perawatan eskstra agar fungsi pembawanya bisa digunakan semalksimal mungkin dalam jangka waktu yang lama. Berikut cara merawat laptop gaming:

Bersihkan Laptop secara Berkala
Yang pertama kamu harus sering-sering lalukan adalah membersihkan laptop kamu, mulai dari LCD, keyboard, serta perangkat/aksesoris laptop-mu dengan kain lembut.

Hindari Overheated
Bermainlah di tempat yang bersih dan tidak berdebu dengan sirkulasi udara yang bekerja dengan baik. Jangan menggunakan laptopmu diatas Kasur atau bantal, karena itu akan berakibat pada laptop-mu yang cepat panas. Ini dikarenakan sirkulasi udara yang tidak lancar keluar dari panel sehingga memaksa kipas kecil dalam laptopmu bekerja eksrta.

Update OS dan Malware
Sering-seringlah update OS laptop-mu juga antivirus dan malware, perangkat OS-mu akan berterimakasih padamu.

Upgrade Driver dan Tools
Seperti update OS dan malware, upgrade driver dan tools juga diperlukan agar kamu senantiasa mendapatkan pengalaman terbaik bermain game favoritmu yang optimal dan terbaharui. Cara merawat laptop gaming kamu salah satunya dengan mengupgrade driver dan tools bawaan laptop kamu.

Uninstall Apa yang Tidak Perlu
Jangan berlebihan dalam menginstall program dan utility, terutama antivirus atau malware, satu saja sudah cukup. Tingkatkan Ram hingga batas maksimum dan pastikan perangkat pembarauanmu compatible dengan laptop-mu, yaa.

Matikan Utility yang Tidak Perlu
Jika kamu sedang menggunakan program atau aplikasi yang cukup berat, seperti wifi atau blueotooth. Memang betul laptop-mu dirancang untuk pekerjan berat, namun sebaiknya hindari overheated seperti yang telah dibahas di poin nomor 1 karena kasihan juga kan processor-mu disuruh melakukan hal-hal yang tidak digunakan.

Pantau Suhu Komputer
Berhentilah jika dirasa suhu laptopmu panas berlebihan, selain itu juga kamu bisa pantau dengan cara menginstall aplikasi CPUID Hardware.