rekomendasi laptop terbaik untuk kerja kantoran

Laptop adalah salah satu alat kerja penting bagi para pekerja kantoran di era digital saat ini. Dalam memilih laptop yang tepat, perlu diperhatikan faktor kebutuhan kerja seperti performa, portabilitas, daya tahan baterai, dan fitur-fitur lainnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop terbaik untuk kerja kantoran 2023 yang dapat membantu kamu dalam memilih. Dari beberapa rekomendasi berikut, pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Dell XPS 13

DELL LAPTOP XPS 2in1 13-9310 i7-1195G7Seringkali muncul pertanyaan, laptop merk apa yang bagus dan awet? Sebenarnya ada banyak merk sekaligus tipe, salah satunya Dell. Dell XPS 13 adalah laptop yang sangat populer di kalangan pekerja kantoran.

Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 dan RAM hingga 16GB, laptop ini sangat cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan kinerja cepat dan responsif. Selain itu, produk ini juga memiliki desain yang ramping dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Bukan hanya itu saja, desainnya juga tampak modern serta minimalis. Dari segi layar, rekomendasi laptop satu ini memakai panel oled dengan akurasi warna lebih baik dibandingkan varian IPS. Untuk ukurannya sendiri sekitar 13,4 inchi dengan resolusi sebesar 3840 x 2400 pixel.

Tingkat kecerahannya bisa mencapai angka 500 nits didukung kontras rasio tidak terbatas. Dengan dukungan prosesor Intel Core i7-1195G7 membuatnya mumpuni untuk keperluan multitasking.

Hal inilah penyebabnya cocok dijadikan perangkat untuk menunjang pekerjaan, mengingat biasanya perlu aktivitas multitasking. Sedangkan dari segi grafisnya menggunakan Intel Iris Xe Graphics.

Kapasitas penyimpanannya sebesar 512 GB. Jumlah storage seperti ini terbilang cukup untuk menyimpan berbagai jenis file dokumen kerja. Produk ini memiliki berat 1,27 kg dengan baterai tipe lithium ion berdaya 52 WHr.

Ketika menggunakan rekomendasi laptop satu ini, kamu akan menemukan port thunderbolt 4 sebanyak 2 buah dan 1 port headset atau headphone. Jenis OS pendukungnya adalah Windows 11 Proffesional serta Office Home & Student 2021.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

LENOVO THINKPAD X1 CARBON GEN10-EPIDRekomendasi laptop untuk kerja selanjutnya ada Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen10-Epid i7-1265U. Lenovo ThinkPad X1 Carbon merupakan laptop yang perancangannya khusus untuk para profesional.

Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 dan RAM hingga 16GB, laptop ini sangat cocok untuk tugas-tugas kerja yang kompleks seperti pemrograman dan analisis data. Selain itu, produk ini juga mempunyai baterai serta desain yang tahan lama.

Ketika dicermati, dari segi desain, pada salah satu sudut, tepatnya bagian bawah sebelah kanan keyboard terdapat logo bertuliskan ThinkPad X1. Menariknya, titik yang terletak di atas huruf “i” dari tulisan ThinkPad nantinya akan menyala ketika pengguna mengaktifkan perangkat.

Hal ini akan membantu kamu mengetahui apakah Lenovo ThinkPad X1 Carbon sudah benar-benar mati ketika ditutup. Rekomendasi laptop yang memiliki berat 1,12 kg dengan ukuran dimensi 315,6 x 222, 5 x 14,95 mm ini pada bagian tutupnya terbuat dari bahan serat karbon.

Sedangkan bagian bodinya terbuat dari aloi magnesium. Ukuran layar produk ini sebesar 14 inchi, bisa dibilang cukup praktis dan portabel. Terdapat dua opsi resolusi layar tersedia, yakni oled 2.8K 2.880 x 1.800 pixel serta IPS WUXGA yang mendukung sistem PrivacyGuard Lenovo.

Hanya dengan memanfaatkan tombol Fn dan D, pengguna bisa mengatur keterbacaan layar dari sisi kanan, kiri serta belakangnya supaya berkurang. Jadi, orang lain akan kesulitan melihat apa yang sedang kamu kerjakan.

Terkadang ada jenis pekerjaan bersifat cukup rahasia, sehingga dengan fitur ini bisa meminimalkan jangkauan mata orang lain. Audionya memiliki kualitas mumpuni, memberikan kenyamanan ketika pengguna ingin bekerja sambil mendengarkan berbagai genre musik.

HP Elite Dragonfly

Rekomendasi laptop yang cocok digunakan oleh pekerja kantoran 2023 lainnya adalah keluaran HP, yakni tipe Elite Dragonfly G3. HP Elite Dragonfly adalah laptop yang sangat cocok untuk pekerja kantoran yang selalu bepergian. HP LAPTOP ELITE DRAGONFLY G3 [6B5V4PA]

Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 dan RAM hingga 16GB, laptop ini memiliki daya tahan baterai yang luar biasa hingga 24,5 jam. Selain itu, produk ini juga memiliki desain yang ramping dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Berat rekomendasi laptop satu ini hanya sekitar 0,99 kg saja dengan ukuran dimensi 297,4 x 220,4 x 16,4 mm. Sedangkan dari segi ukuran layar sebesar 13 inchi, didukung fitur IPS touchscreen dengan perbandingan aspek rasio 3:2.

Jenis sistem operasinya Microsoft Windows 11 versi Pro dengan dukungan CPU intel core i7-1255U dan GPU intel iris XE. Salah satu kelebihan HP Elite Dragonfly yaitu performanya terbilang tinggi, apalagi untuk aktivitas produktif serta multitasking.

Walaupun ukuran rekomendasi laptop satu ini termasuk tipis, bagian keyboardnya nyaman digunakan untuk mengetik. Ketika situasinya ingin memerlukan privasi lebih, pengguna dapat memanfaatkan tombol mekanik sebagai penutup kamera.

Letak tombol seperti ini ada pada barisan fungsi bagian atas sebelah kanan, di samping tombol power. Tombolnya memang sangat kecil, tapi terlihat jelas. Resolusi privacy kamera tersebut sebesar 5 MP.

Resolusi kamera dengan jumlah demikian sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan video conference atau meeting online. Fitur menarik lainnya, HP Elite Dragonfly mendukung bluetooth 5.2 combo serta WiFi 6E AX211.

Apple MacBook Pro

APPLE MACBOOK PRO 13 2022 MNEQ3ID/ADilengkapi dengan prosesor M1 dan RAM hingga 16GB, laptop ini sangat cocok untuk tugas-tugas kreatif seperti pengeditan video dan desain grafis. Selain itu, produk ini juga memiliki layar retina tajam dan desain yang elegan.

Rekomendasi laptop untuk kerja kantoran 2023 satu ini mempunyai desain elegan, simpel dan ringkas. Apple MacBook Pro tergolong ringan karena hanya memiliki berat 1,4 kg dengan ketebalan 1,56 cm. Bagian bodinya terbuat dari bahan material aluminium daur ulang.

Bagian tombol keyboard varian produk ini responsif dan memberikan kenyamanan para penggunanya selama mengetik. Inilah yang membuatnya cocok dijadikan opsi untuk menunjang pekerjaan, apalagi berhubungan dengan pengetikan.

Ukuran layar rekomendasi laptop satu ini ada dikisaran angka 13,3 inchi yang didukung oleh panel IPS dengan lampu latar LED. Retina display dimilikinya mempunyai resolusi sebesar 2.560 x 1.600 pixel, sedangkan kepadatannya 227 ppi.

Tampilan layarnya cerah dan tajam, membuatnya nyaman digunakan untuk mengolah dokumen, bahkan menonton film. Dari aspek keluaran speakernya Apple MacBook Pro memiliki rentang dinamis cukup bagus. Produksi suaranya jelas tajam.

Adanya fitur berteknologi Dolby Atmos bisa menghasilkan nuansa suara immersive atau tiga dimensi. Selain itu, rekomendasi laptop untuk bisnis satu ini sudah mendukung teknologi pereduksi kebisingan yang memudahkan pengguna saat meeting online.

Jadi, lawan bicara bisa mendengar suara kamu dengan jelas tanpa khawatir timbul kebisingan. Produk ini memiliki fitur FaceTime HD camera 720p dengan kapasitas penyimpanan 512 GB.

Informasi selengkapnya mengenai beberapa rekomendasi laptop tersebut ada dilaman jktgadget.com atau hubungi kami di no WA.

Klik disini untuk mengetahui artikel lainnya!